Tetralogi Laskar Pelangi Karya Andrea Hirata (Full e-book)

Untuk para penggemar novel tentu saja sudah tidak asing lagi dengan salah satu novelis asal Indonesia Andrea Hirata. Andrea Hirata terlahir dengan nama Aqil Barraq Badruddin Seman Said Harun, lahir di Belitung 24 Oktober 1976. Andrea Hirata menyelesaikan pendidikan S1 – ekonomi nya di Universitas Indonesia dan melanjutkan S2 di Universite de Paris Sorbonne (Perancis) dan universitas Sheffield Halam, Britania Raya melalui beasiswa yang diterima dari Uni Eropa untuk studi Master of Science.
Novel karya pertamanya Laskar Pelangi berhasil memberikan inspirasi bagi banyak kalangan sehingga melejitkan namanya, diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada tahun 2005. Setelah novelnya sukses dan laris dipasaran, bersama Sutradara Riri Riza dan Mira Lesmana Laskar Pelangi diangkat ke layar lebar pada tahun 2008 dan meraih sukses, tak hanya di tanah air bahkan sampai diluar negeri salah satunya di Perhelatan Festival  Film Berlinale ke-59 di Berlin, Jerman. Hingga sampai saat ini novel Laskar Pelangi sudah diterjemahkan kedalam 34 bahasa.
Melalui novel Laskar Pelangi ini, Andrea Hirata menjadi salah satu novelis asal Indonesia yang karyanya mendapatkan apresiasi dari dunia internasional menyusul jejak sastrawan Indonesia sebelumnya seperti Pramoedya Ananta Toer, YB Mangunwijaya, NH Dini, Ahmad Tohari dan masih banyak lagi sastrawan – sastrawan Indonesia yang mendunia.
Laskar Pelangi merupakan buku pertama dari Tetralogi Laskar Pelangi, sedangkan buku berikutnya adalah Sang Pemimpi, Edensor dan Maryamah Karpov. Buku – buku tersebut tercatat merupakan salah satu sastra terlaris di Indonesia.
Yang belum sempat membaca Tetralogi Laskar Pelangi karya dari Andrea Hirata ini silahkan download e-book nya di bawah ini. Password: ruangbacadigital

1. Laskar Pelangi. Download
2. Sang Pemimpi. Download
3. Edensor. Download
4. Maryamah Karpov. Download


“Hidup untuk memberi sebanyak – banyaknya, bukan untuk menerima sebanyak – banyaknya (Pak Harfan)” – Andrea Hirata, Laskar pelangi.

1 comment: