Mengenal Jenis Kain Balotelli

Assalamualaikum ukhti,,
Pernah mendengar bahan kain Balotelli??
Untuk yang sudah bergelut di bidang perkainan hehe,, pasti sudah paham berbagai macam jenis kain dengan keistimewaan masing - masing.
Untuk ukhti yang masih baru di dunia perkainan seperti saya,, ada baiknya yuk kita ketahui sedikit berbagai jenis bahan kain yang biasa kita gunakan.
Akhir - akhir ini pasti ukhti sering sekali mendengar bahan kain BALOTELLI, pasalnya kain katun jenis ini sedang hits lhoo..
Tekstur kain balotelli
Yuk kita mulai saja perkenalan seperti apa karakteristik kain jenis Balotelli ini.
Kain Katun Baloteli adalah salah satu jenis bahan dari katun dengan karateristik serat kain yang rapat, bahannya adem, jatuh tebal, tidak menerawang, lembut dan memiliki tekstur garis-garis pada seratnya.  Jika diraba akan terasa sedikit kasar karena ada teksturnya itu tadi. Hal ini sangat berbeda dengan kain satin yang jika diraba akan terasa licin.
Saat ini kain katun balotelli sedang booming karena sifat bahannya yang tidak menerawang dan tidak nyeplak (menempel pada badan) saat digunakan. Sangat cocok untuk dibuat gamis, blus, jilbab, rok dll. Pilihan warna kain katun balotelli ini juga cukup beragam sehingga lebih leluasa dalam memadu padankan warnanya.
Kain Balotelli banyak diburu oleh para hijabers karena bahannya memenuhi standard bahan busana yang sesuai syariat yaitu tidak nerawang, adem dan tidak njiplak tubuh jika dipakai. 

Nah, sudah tau kan sekarang seperti apa karakteristik kain Balotelli ini...
Oh iya sedikit tambahan informasi karena keistimewaannya, dress dipasaran yang dibuat menggunakan bahan Balotelli dibanderol dengan harga kisaran 300ribuan lho..
Wajar dong ya.. harga menentukan kualitas hehe.. Jadi, bukan mahal yaa tapi memang sudah harga pasarannya segitu.
Mahal itu kalau abang - abang nasi goreng menjual nasi gorengnya dengan harga 100 ribu.. hehe..

Sekian dulu sharingnya.. semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan yaa..

Wassalamualaikum.. ^_^

2 comments:

  1. Assalamualaikum wr wb. Ada berapa jenis bahan balotelli?
    Melihat banyak nya penjual online memberi keterangan bahan tersebut dengan embel embel HQ ( high quality ) dan harga jual bisa di bawah 200rb bahkan dengan model apik bisa jual 150rb. Dan ketika barang datang, ternyata bajunya bagus sesuai kriteria yg ukhti sampaikan di atas.

    Mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam,,
      Sebelumnya terima kasih sudah berkunjung di blog saya..
      Kalau kualitas barang yang diterima tidak sesuai dengan deskripsi yg dicantumkan berarti masalahnya bukan di kainnya kak. Berarti penjualnya tidak jujur karena memberikan deskripsi produk yang tidak sesuai dengan produk fisiknya.
      Semoga membantu.. ^_^

      Delete