E-Book: 5 CM Karya Donny Dhirgantoro

“Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kamu. 
Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas. 
Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja.
Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa. 
Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama.
Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan.
Tapi seorang yang selalu percaya akan kejaiban mimpi, keajaiban cita - cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun.
Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi - mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya.
Percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu”

Novel berjudul "5 CM" yang merupakan karya Donny Dhirgantoro ini menceritakan tentang persahabatan lima anak muda yang telah terjalin selama tujuh tahun, Arial, Riani, Zafran, Ian, dan Genta.

Persahabatanlah yang membuat mereka selalu bersama, merasa nyaman saat menghabiskan waktu bersama hingga suatu saat mereka menemukan satu titik dimana mereka mengalami kejenuhan dengan aktivitas yang selalu mereka lakukan bersama. 

Dan suatu malam mereka membuat suatu kesepakatan, yang ternyata sebuah kesepakatan kecil itu membawa mereka menjadi tumbuh ke arah yang lebih baik. Salah satu kesepakatan di malam itu juga yang membawa Genta dan sahabat - sahabatnya mencapai suatu puncak Gunung Mahameru serta mempertemukan cinta & keluarga diantaranya.

Ada banyak hal menarik yang bisa dipelajari dalam kisah novel ini. Sudah nonton sih filmnya tapi rasanya ngga cukup kalo belum baca novelnya. Selengkapnya silahkan dapatkan e booknya di link download 

No comments:

Post a Comment